Lebih Dekat dengan Rizky Aprilia, Pelajar SMA Negeri 1 Prambanan yang Raih Juara 2 Karate Popda

Lebih Dekat dengan Rizky Aprilia, Pelajar SMA Negeri 1 Prambanan yang Raih Juara 2 Karate Popda

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta 2022 yang diselenggarakan di Klaten mulai Senin, 23 Mei hingga Minggu 29 Mei 2022 resmi ditutup.

Meskipun belum menjadi juara umum, atlet-atlet perwakilan dari Kabupaten Klaten tampil cukup membanggakan, karena berhasil meraih nomor di hampir setiap cabang olahraga. Termasuk cabang karate putri.

Salah satu karateka putri yang berhasil menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta 2022 adalah Rizky Aprilia Muhyi.

Pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Prambanan Klaten ini mampu meraih juara 2 karate putri kelas kumite -53 kg. Prestasi yang sangat membanggakan ini tentu tidak diraihnya secara instan. Melainkan dengan proses dan perjuangan panjang.

Pelajar kelahiran 2005 ini mengungkapkan, bahwa ia mulai belajar karate sejak kelas 1 SMP, dan mulai serius berlatih sejak duduk di kelas 2 SMP.

“Sebenarnya saya kan suka olahraga. Nah kebetulan di SMP ekskul olahraganya cuma ada karate, jadi saya masuk di karate, terus ngalir aja sampe sekarang,” ungkap anak kedua dari pasangan Suhardi dan Surati ini.

Prestasi juara 2 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta 2022 juga bukanlah saru-satunya prestasi yang telah ia torehkan.

 

Sebelumnya, ia pernah menjuarai beberapa kejuaraan karate, mulai dari juara 3 di Bekasi Open, juara 2 SPVCK Piala Menpora RI, Budokan Series 3, Budokan Series 5, hingga juara 1 Silent Knight VKC, UNJ Cup IX Virtual, dan Jacko Cup.

Saat ditanya sosok yang paling berperan mengantarkannya menjadi juara 2 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta 2022, ia menjawab bahwa Dojo tempat ia latihan, yaitu MMC Kemalang dan Tim Official Klaten yang selalu memberi pelatihan dan pendampingan.

Saat dihubungi oleh Kilas Klaten, pelajar yang beralamat di Somokaton, Karangnongko ini juga berbagi rahasia sukses agar menjadi juara, yaitu dengan latihan terus, selalu berdoa, dan rajin menjalankan ibadah. 

Sebagai seorang karateka, ia juga berharap agar tetap berprestasi dan berlatih terus agar menjadi lebih baik, sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, serta masyarakat Klaten

Sumber : https://klaten.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2414604821/lebih-dekat-dengan-rizky-aprilia-pelajar-sma-negeri-1-prambanan-yang-raih-juara-2-karate-popda